Kabar terbaru tentang ponsel, review ponsel, informasi harga ponsel dan lain sebagainya seputar ponsel

Minggu, 29 November 2015

Waspada! Windows Trojan Droidpak Dorong Malware ke Perangkat Android

Waspada! Windows Trojan Droidpak Dorong Malware ke Perangkat Android - Kali ini Kabar Ponsel akan mengulas artikel Ponsel terbaru berjudul Waspada! Windows Trojan Droidpak Dorong Malware ke Perangkat Android yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Waspada! Windows Trojan Droidpak Dorong Malware ke Perangkat Android, anda bisa menyimak artikel kami tentang Waspada! Windows Trojan Droidpak Dorong Malware ke Perangkat Android dibawah ini.

Waspada! Windows Trojan Droidpak Dorong Malware ke Perangkat Android


Peneliti keamanan telah menemukan Windows Trojan, Trojan.Droidpak, yang dirancang untuk menginfeksi perangkat Android yang terhubung ke komputer yang terkena dampak trojan.
Dilansir dari softpedia, ketika terinfeksi oleh komputer, ancaman trojan tersebut segera menyerang file dan register sistem pelayanan di perangkat Android. Setelah itu, secara otomatis ponsel Android akan mendownload file konfigurasi, yang diuraikan dalam rangka untuk mengambil file APK berbahaya. Dan virus trojan pun sudah bersemayam di ponsel Andaroid Anda.

Para ahli Symantec menjelaskan dalam sebuah posting blog mereka, bahwa pada tahap berikutnya dari serangan itu, Android Debug Bridge Tools diinstal. Aplikasi ini digunakan untuk menginstal APK berbahaya ke perangkat Android Anda yang terhubung ke komputer yang terinfeksi.

Untuk memastikan bahwa infeksi berhasil, proses ini diulang beberapa kali. Namun, proses ini hanya bekerja jika modus debugging USB diaktifkan pada smartphone Android tersebut.

Setelah terinstal, ancaman Android bertindak sebagai program Google App Store. Malware tersebut berkedok Android.Fakebank.B, sebenarnya merupakan replika berbahaya dari aplikasi perbankan online Korea. Malware ini juga mampu mencegat pesan SMS dan mengirim mereka ke database peretas di dunia maya

Sekian berita Ponsel terbaru dari kami mengenai Waspada! Windows Trojan Droidpak Dorong Malware ke Perangkat Android. Harapan kami artikel seputar Ponsel yang berjudul Waspada! Windows Trojan Droidpak Dorong Malware ke Perangkat Android ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Ponsel untuk mendapatkan berita seputar Ponsel setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Waspada! Windows Trojan Droidpak Dorong Malware ke Perangkat Android