Kabar terbaru tentang ponsel, review ponsel, informasi harga ponsel dan lain sebagainya seputar ponsel

Kamis, 24 Desember 2015

Demi Layanan Mobile Payment, Google dan Apple Berminat Beli Square

Demi Layanan Mobile Payment, Google dan Apple Berminat Beli Square - Kali ini Kabar Ponsel akan mengulas artikel Ponsel terbaru berjudul Demi Layanan Mobile Payment, Google dan Apple Berminat Beli Square yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Demi Layanan Mobile Payment, Google dan Apple Berminat Beli Square, anda bisa menyimak artikel kami tentang Demi Layanan Mobile Payment, Google dan Apple Berminat Beli Square dibawah ini.

Demi Layanan Mobile Payment, Google dan Apple Berminat Beli Square


Pembayaran sistem mobile terus diminati oleh banyak orang di seluruh dunia, hal ini diikuti dengan peningkatan jumlah transaksi dan jumlah pengguna layanan tersebut tiap tahunnya. Beberapa layanan mobile payment yaitu Google Wallet, LevelUp, PayPal, dan Square. Dan tahukah Anda bahwa Apple dikabarkan akan memasuki bisnis layanan mobile payment juga? Tidak tanggung-tanggung, dikabarkan Apple akan membeli Square untuk memuluskan rencananya tersebut.

Dilansir dari PhoneArena, (10/4/2014) diketahui bahwa sebelumnya pun Google juga pernah memiliki rencana untuk membeli Square, tapi toh hingga kini belum ditemukan kata sepakat.

Banyak analis ekonomi di AS yang merasa tidak yakin jika salah satu perusahaan tersebut (Google dan Apple) bisa membeli Square dengan mudah. Dalam putaran terakhir pendanaan, Square memiliki nilai sahamsenilai USD 5 milyar, terlebih lagi rencananya Square akan go public, dan ini akan jauh menguntungkan ketimbang menjual ke Apple atau Google.

Meski begitu, Google dikabarkan agak terkendalauntuk bisa membeli perusahaan itu jika memang Square berniat untuk menjual.Pasalnya Jack Dorsey, CEO Square sangat enggan untuk menjual Square ke Google, hingga dia mungkin tidak terlalu tertarik berurusan dengan Google.

Lalu bagaimana dengan Apple?Ada desas-desusmengabarkan bahwa Apple ingin membangun sistem pembayaran mobile yang dapat diaplikasikan pada perangkat iPhone, iTunes, dan platform barunya yakni iBeacon. Tim Cook selaku CEO Appletelah mengkonfirmasi rencana ini jauh-jauh hari.

Pembelian Square nantinya diyakini bisa memberikan Apple lompatan besar untuk membangun sistem pembayaran mobile. Namun para ahli tidak yakin seberapa jauh peran Square akan banyakmembantu sistem pembayaran mobile Apple, karena Apple menginginkan solusi online yang lebih terintegrasisecara lebih kompleks, lebih dari yang dimiliki oleh Square saat ini

Sekian berita Ponsel terbaru dari kami mengenai Demi Layanan Mobile Payment, Google dan Apple Berminat Beli Square. Harapan kami artikel seputar Ponsel yang berjudul Demi Layanan Mobile Payment, Google dan Apple Berminat Beli Square ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Ponsel untuk mendapatkan berita seputar Ponsel setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Demi Layanan Mobile Payment, Google dan Apple Berminat Beli Square