Kabar terbaru tentang ponsel, review ponsel, informasi harga ponsel dan lain sebagainya seputar ponsel

Minggu, 29 November 2015

Samsung Dirikan Pabrik Baterai di China

Samsung Dirikan Pabrik Baterai di China - Kali ini Kabar Ponsel akan mengulas artikel Ponsel terbaru berjudul Samsung Dirikan Pabrik Baterai di China yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Samsung Dirikan Pabrik Baterai di China, anda bisa menyimak artikel kami tentang Samsung Dirikan Pabrik Baterai di China dibawah ini.

Samsung Dirikan Pabrik Baterai di China

Tak hanya terfokus pada pengembangan teknologi smartphone, Samsung juga dalam waktu dekat akan membangun pabrik pembuatan batere untuk mobil listrik.
Samsung SDI, afiliasi membuat baterai dari Samsung Group, akan membangun pabrik baterai pertama di kota Xian, sebelah barat China. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan pangsa pasarnya di pasar kendaraan listrik yang dinilai cukup menjanjikan.

Samsung SDI menandatangani perjanjian pada (23/1) untuk membentuk usaha patungan dengan pembuat suku cadang mobil Anqing Cincin New Group asal China dan Pemerintah Provinsi Shaanxi.

Proyek ini diharapkan akan dimulai pada bulan April 2014. Adapun usaha patungan ini menyedot investasi hingga USD $ 600 juta selama lima tahun ke depan. Namun Samsung SDI menolak untuk memberikan rincian dari pemecahan kontribusi oleh masing-masing pihak.

Dilansir dari koreatimes, Samsung mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa pihaknya akan berinvestasi dalam pembuatan pabrik baterai untuk mobil listrik di China. Adapun baterai canggih yang diproduksi dari pabrik Samsung tersebut, akan digunakan untuk kendaraan listrik dengan merek terkemuka seperti Ford, General Motors, Chrysler dan BMW.

Samsung menambahkan keputusan itu ditujukan untuk memperkuat kehadirannya di pasar kendaraan listrik China, yang diperkirakan akan menjadi salah satu pasar terbesar di dunia hingga 2020.

Sejak akhir 2012, Park Sang - jin (CEO Samsung SDI) dan Kim Jong- jung (senior eksekutif Samsung) telah konsisten dalam melobi pejabat pemerintah China untuk menawarkan lebih banyak dukungan administratif dan keuangan untuk pembangunan pabrik ini

Sekian berita Ponsel terbaru dari kami mengenai Samsung Dirikan Pabrik Baterai di China. Harapan kami artikel seputar Ponsel yang berjudul Samsung Dirikan Pabrik Baterai di China ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Ponsel untuk mendapatkan berita seputar Ponsel setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Samsung Dirikan Pabrik Baterai di China